Jumat, 04 Maret 2016

Cara membuat Firefox lebih cepat

http://kacamatailmu28.blogspot.co.id  kali ini akan membahasa mengenai Firefox , sobat pasti yang suka bermain internet, berselancar di dunia maya pasti kenal dong dengan aplikasi web browser yang satu ini , ya... benar web browse yang satu ini terkenal sekali dimana selain cepat juga andal dalam melakukan protect terhadap virus, selain cerdas dikabarkan web browser ini juga terbaik lho sobat.... dari web browser yang ada saat ini , selain dari tercepat, teraman,tercerdas dan tentu terbaik , web browser atau Firefox ini juga di dukung dengan pihak ke tiga sobat, yang biasa di sebut dengan Add-on, dimana Add-on ini mampu memaksimalkan kinerja dari Firefox ini, sebagian sobat pasti sudah pernah mengkonfigurasi Add-on tentunya sobat, seperti contoh jika kita menginstall Internet Download Manager secara otomatis maka Add-on dari Firefox akan mengkonfigurasikan apakah di ijinkan atau tidak sobat, nah pilihanya ada di sobat, jika kita mengizinkan maka setiap melakukan download file dari Internet maka firefox langsung memerintahkan IDM untuk melakukan tugasnya, cukup cerdas kan sobat. 
mengapa firefox disebut-sebut sebagai Web Browser Terbaik ? 
ini dilihat dari kinerja dari firefox dan komitmen dari firefox yang menyebutkan "Berkomitmen untuk User , Privasi User dan Web Terbuka " dan juga misi untuk mengutamakan User/ pengguna.
megapa di sebut sebagai Web Browser yang aman ? 
ini sesuai dengan pernyataan dari Firefox dimana Team Firefox bekerja dan mendesain firefox dan juga melindungi dan menghormati privasi pengguna.

Penasaran mengapa firefox disebut sebagai Web Broser paling aman ? klik disini untuk medapatkan jawabanya.
jika diamati firefox ini sering melakukan update sobat, sehingga kinerjanya semakin meningkat, jika sobat masih menggunakan web browser lain selain firefox disarani segera lakukan install di Laptop atau PC sobat web browser ini, caranya cukup mudah [ klik disini ] dan nikmati menjelajah di dunia maya dengan kecepatan maksimal , cepat, cerdas, dan aman . 

Saat ini Firefox tidak hanya tersedia pada Platform PC atau Laptop sobat, tetapi sudah memperluas dengan di IOS dan Android,

untuk platform PC saat ini penulis bahas yaitu gimana cara mengoptimalkan firefox agar lebih cepat lagi sobat, atau penulis sebut Hack Firefox agar lebih cepat. sesuai dengan info dari firefox dimana user / pengguna diberikan kendali atas web browser yang digunakanya ( Firefox ) maka firefox memberikan akses ke System firefox sendiri untuk di kendalikan yang mereka sebut adalah Web terbuka sehingga sobat bisa melakukan konfigurasi sendiri , nah kofigurasi ini yang akan kita coba untuk membuat firefox akan lebih cepat dari biasanya, Langsung saja mari kita praktekan dan uji hasilnya :
 

1. Buka Firefox sobat,

2. pada address bar ketikkan perintah berikut about:config dan klik enter, sobat akan dibawa masuk ke root/ konfigurasi firefox jika muncul windows peringantan maka klik I'll be careful, I promise! sobat diminta hati-hati dalam melakukannya agar tidak crash..... heheheeeh

3. klik kanan pada layar Firefox yang sobat lihat lokasinya terserah sobat dimana saja bisa di klik kanan, kemudian pilih new lalu integer dengan mouse sobat.

4. Pada kotak dialog New integer value - Enter the preference name isi dengan layaout.initialpaint.delay lalu akan muncul kotak dialog baru isi nilainnya (value ) dengan 0 ( angka null ) .

5. Pada Filter bar ( Filter : ) ketikkan pipelining.

6. Klik dua kali ( double klik ) pada tulisan network.http.pipelining agar settingnya berubah dari False menjadi True     

7. Lalu klik dua kali ( double klik ) juga pada tulisan network.http.pipelining.maxrequests setelah di double klik akan keluar kotak dialogbox isi dengan nomor antara 10 sampai dengan 30.

8. Finish dan untuk mendapatkan efeknya sobat harus restart dulu firefoxnya kemudian coba browsing .

gimana sobat , sudah terasa kecepatanya bertambah bukan , ... selamat mencoba dan selamat berselancar, .... 
Load disqus comments

0 komentar