Rabu, 11 Januari 2017

10 Trik Rahasia : Bekerja lebih cepat di Microsoft Excel


Excel menempatkan banyak alat-alat besar pada desktop Anda, tetapi apa yang masing-masing dari mereka tidak tidak selalu jelas, terutama karena begitu banyak fitur Excel yang tersembunyi.


Apakah Anda ingin membuat beberapa baris teks dalam sel? Ada keystroke untuk itu. Bagaimana jika Anda ingin menggunakan kembali format grafik pada grafik lain, atau mencetak beberapa lembar kerja dalam satu lembar kertas? Mereka bukan satu-satunya alat hemat waktu di ujung jari Anda. Berikut adalah cara untuk menemukan dan menggunakan mereka untuk bekerja lebih cerdas di Excel.1. Membuat New Lines Text in a Cell
Bila Anda perlu untuk memulai baris baru saat Anda mengetik teks dalam sel, menggunakan Alt-Enter.Seperti yang Anda mungkin sudah ditemukan, ketika Anda mengetik teks ke dalam sel dan Anda ingin memulai baris baru teks, tombol Enter tidak menghasilkan hasil yang diinginkan. Menekan Masukkan hanya menempatkan teks dalam sel saat kemudian memilih sel berikutnya.
Sebaliknya, untuk memulai baris baru di Microsoft Excel, saat Anda mengetik teks, tekan Alt-Enter. Pada Mac, kombinasi tombol adalah Control-Option-Kembali.2. Cepat Tambah Nilai di Sel
Butuh penghitungan cepat nilai dalam sel yang dipilih? Membacanya di Status Bar.Apa yang Anda lakukan ketika Anda membutuhkan perhitungan cepat, seperti menambahkan nilai-nilai dua sel? Daripada mengetik formula untuk melakukannya, klik sekali pada sel pertama untuk memilihnya dan kemudian Ctrl-klik sel kedua. Secara default, Status Bar - yang membentang di sepanjang kaki jendela Excel - akan menampilkan hasil dari penambahan nilai dalam sel yang dipilih (Sum).
Anda juga dapat melihat perhitungan lain dalam Status Bar dengan mengklik kanan Status Bar dan memilih dari perhitungan terdaftar di sana; selain dari Sum, Anda akan menemukan rata-rata, Hitung, Numerical Count (jumlah sel yang dipilih yang mengandung nilai-nilai numerik), Minimum, dan maksimum.3. Buat Template Bagan Reusable
Setelah Anda membuat grafik Template, Anda dapat menggunakannya untuk memformat setiap grafik masa depan dengan cepat.Menciptakan serangkaian grafik untuk proyek, seperti laporan tahunan, biasanya berarti bahwa Anda perlu untuk memformat semua tangga lagu yang sama. Membuat template grafik untuk desain, dan Anda dapat menggunakannya untuk membuat dan memformat grafik baru dalam sekejap.
Pertama membuat satu grafik dan format yang Anda inginkan semua grafik untuk melihat di masa depan. Untuk menyimpan format grafik dan penampilan (tapi bukan data) sebagai template, pilih Chart Tools, buka tab Design, pilih Simpan sebagai Template, dan kemudian ketik nama untuk template Anda. Entri di Save As Type box harus membaca 'Bagan Template File (* crtx.)'; jika tidak, pilih opsi dari daftar drop-down. Klik Simpan.
Untuk menggunakan template ini untuk memformat grafik baru, mulai dengan memilih data untuk grafik. Dari toolbar Ribbon, pilih Insert, Charts lain, dan kemudian Semua Charts Jenis. Sekarang klik pilihan Template. Dari kelompok My Template, pilih template yang Anda disimpan, dan klik OK. grafik baru Anda akan memiliki format yang sama dengan grafik Template, menyelamatkan Anda dari keharusan untuk melakukan pekerjaan lagi sendiri.4. Format dan Bagan Far-Flung data
Langkah pertama dalam charting dan format set data yang jauh dari satu sama lain adalah untuk memilih data yang Anda butuhkan.Berikut penghemat waktu lain cepat: Bila Anda ingin memformat serangkaian sel yang tidak muncul berdampingan, mulai dengan memilih blok pertama dari sel dan kemudian tahan tombol Ctrl saat Anda memilih blok kedua dan selanjutnya sel. Anda kemudian dapat menerapkan format, seperti mengubah font atau mengisi warna, untuk semua sel yang dipilih.
Anda dapat menggunakan teknik yang sama untuk memetakan sel-sel yang tidak muncul berdampingan, juga. Misalnya, jika Anda perlu untuk membuat grafik dari tabel data menggunakan judul pada kolom pertama dan data dari kolom keempat, pertama pilih judul pada kolom pertama. Kemudian tahan Ctrl saat Anda memilih data yang cocok dalam sel-sel di kolom keempat. Setelah itu, membuat grafik, seperti yang Anda lakukan setiap grafik biasa.5. Jauhkan Eye pada Data Dengan Watch Window
Menggunakan Window Watch, Anda dapat melihat nilai-nilai dalam sel tidak terlihat di layar Anda saat ini.Ketika Anda mengedit lembar kerja yang sangat besar, sering Anda perlu melihat bagaimana perubahan dalam satu wilayah mempengaruhi jumlah dan perhitungan lainnya dalam sel yang saat ini duduk di luar layar, baik jauh di bawah halaman atau tab worksheet lain. Alih-alih berulang kali bolak-balik dari area data kerja Anda ke sel-sel yang menunjukkan hasil yang Anda tertarik, gunakan Watch Window untuk menampilkan nilai-nilai sel di bagian lain dari worksheet yang Anda bermain-main.
Untuk menyiapkan Watch Window, klik tombol kiri mouse di dalam satu sel yang ingin Anda untuk menonton. Dari toolbar Ribbon, pilih Rumus, Watch Window. Ketika kotak dialog Watch Window muncul, klik Add Watch. Karena Anda sudah memilih sel, Anda hanya perlu memastikan bahwa referensi ke dalam kotak dialog benar, dan kemudian klik Add.
Sekarang kembali ke daerah lembar kerja Anda bahwa Anda mengedit. Ketika Anda melakukannya, Anda akan melihat bahwa Watch Window mengapung di atas lembar kerja, yang memungkinkan Anda untuk bekerja pada data Anda. Meskipun Anda mengedit, Watch Window menunjukkan
6. Membuat Rumus Mudah Memahami
Menggunakan rentang bernama membuat tulisan dan tips formula lebih mudah dalam lembar kerja Excel.Kadang-kadang formula yang tidak jelas karena mereka bisa. Sebuah formula yang terlihat seperti '= C2 * C5', misalnya, jauh lebih sulit untuk memahami sekilas dari satu yang berbunyi, katakanlah, '= taxrate * C5'. Anda dapat membuat formula yang menggunakan nama-nama (seperti 'taxrate') bukannya referensi sel (seperti 'C2') jika Anda memberikan nama umum untuk sel atau sel yang mengandung data yang Anda gunakan berulang kali dalam perhitungan.
Untuk nama range, klik sel atau pilih kisaran sel untuk nama. Dari toolbar Ribbon, pilih Rumus, Tentukan Nama, dan kemudian ketik nama di kotak Nama. Nama harus dimulai dengan karakter, bukan angka, dan meskipun Anda tidak bisa menggunakan spasi, Anda dapat menggunakan karakter garis bawah jika Anda inginkan. Klik OK.
Misalnya, jika Anda adalah untuk nama sel 'taxrate', nanti Anda bisa menggunakan nama itu dalam perhitungan, seperti dalam rumus '= taxrate * C5', yang mengalikan nilai di sel C5 dengan nilai sel Anda bernama 'taxrate'.
Anda dapat dengan mudah mengakses sel bernama atau rentang kemudian.Bila Anda telah bernama sel pada lembar kerja, Anda dapat menemukan salah satu dari sel-sel atau rentang dengan mengklik di kotak Nama, yang muncul di bagian paling kiri dari Formula Bar di bawah toolbar Ribbon. Klik panah drop-down di kotak Nama untuk melihat daftar semua rentang bernama, dan klik salah satu untuk segera pergi ke daerah itu pada lembar kerja.
7. Format Nilai besar sebagai Ribuan Rounded dan Jutaan
Menggunakan format khusus untuk menampilkan jumlah besar sebagai bulat, nilai-nilai disederhanakan.jumlah besar, seperti ribuan dan jutaan, sering lebih mudah untuk bekerja dengan sebagai nomor bulat dari nilai yang sebenarnya. Anda dapat mengatur sel-sel yang mengandung nilai-nilai besar untuk jumlah terdekat ribu menggunakan kustom format Excel.
Pertama pilih sel atau berkisar untuk melengkapi. Selanjutnya, klik kanan seleksi dan pilih Format Cells, Number. Dari daftar Kategori di kotak dialog Format Cells, pilih Custom. Dalam Jenis kotak, jenis ###, "k" dan klik OK. Format ini akan mengumpulkan nomor tersebut ke seluruh nomor ribu dan menampilkannya dengan huruf k setelah. Misalnya, jumlah 21,678.22 akan ditampilkan sebagai '22k'. Demikian juga, untuk memformat nomor dalam jutaan, membuat formula khusus yang bertuliskan ### ,, "m".
Selain menggunakan format angka ini di lembar kerja Anda, Anda dapat menerapkannya saat memformat sumbu grafik Anda. Untuk memformat grafik sumbu cara ini, klik kanan sumbu dan pilih Format Axis. Kemudian pilih kelompok Nomor dan mengatur format kustom Anda dengan mengetik di kotak Format Code.
Format ini hanya menguasai bagaimana angka-angka muncul di lembar kerja atau bagan Anda sumbu, dan tidak mempengaruhi nilai sel. Oleh karena itu, Excel akan menggunakan nilai aktual dalam sel ketika sel ini disebut dalam perhitungan.8. Print Beberapa Lembar di Satu Halaman
Satu hal yang mungkin untuk dilakukan di Excel menggunakan built-in perintah atau pilihan adalah untuk mencetak data dari beberapa lembar di buku kerja ke satu lembar kertas. Sebaliknya, Excel selalu dimulai selembar kertas baru untuk setiap lembar di buku kerja.
Anda dapat merakit snapshot dari data dari beberapa lembar kerja menjadi satu lembar kerja untuk mencetak pada selembar kertas.Anda memiliki solusi, bagaimanapun, yang melibatkan menggunakan alat Camera. Untuk memulai, Anda perlu menambahkan ikon Kamera untuk toolbar; yang paling mudah untuk digunakan adalah Quick Access Toolbar. Klik panah bawah-menunjuk ke sebelah kanan QAT, dan pilih Perintah Lebih. Dari daftar drop-down di panel kanan kotak dialog Excel Options, pilih Perintah Tidak di Ribbon. Pada panel bawah, pilih ikon Kamera dan klik Add untuk memasukkannya ke dalam QAT tersebut. Klik Tutup.
Kemudian, pilih rentang pertama untuk mencetak, dan mengambil snapshot dari itu dengan mengklik ikon kamera. Pindah ke lembar kerja baru, dan klik di sel mana sudut kiri atas foto itu akan muncul. Segera, setelah Anda klik di sana, gambar snapshot akan muncul.
Sekarang pergi ke daerah kedua yang ingin Anda cetak, pilih, mengambil snapshot dari itu, dan ulangi proses penambahan snapshot yang ke lembar yang sama seperti sebelumnya. Terus mengumpulkan semua data yang Anda butuhkan untuk mencetak. Karena snapshot semuanya terletak pada lembar kerja tunggal, kini Anda dapat mencetaknya pada selembar kertas. Perhatikan juga, bahwa snapshot terkait dengan data asli, jadi jika Anda membuat perubahan pada data asli, data dalam snapshot akan update secara otomatis.9. Pinjam Tabel Format Data Excel Anda
Anda dapat menghapus beberapa format tabel sambil menjaga meja itu sendiri.Menggunakan 'Format sebagai Table' perintah pada tab Home toolbar Ribbon berlaku format rapi untuk daftar data dalam Excel. Sayangnya, hal itu juga menambahkan filter untuk judul kolom dan perubahan perilaku kolom dan baris yang berdekatan ke dalam daftar. Jika Anda menginginkan kenyamanan dan kesederhanaan menerapkan format tabel dengan satu klik, tetapi tidak ingin fitur lain yang diterapkan pada saat yang sama, Anda dapat dengan mudah menghapus ekstra.
Untuk melihat ini di tempat kerja, pilih daftar Anda, includi
Load disqus comments

0 komentar